-->

Iklan 728x90

Cara Report Akun Instagram Palsu / Menyamar agar diBlokir

Cara Report Akun Instagram Palsu
Helo sobat gimana kabarnya hehe, jika sebelumnya saya telah membagikan cara report akun FB supaya dihapus, kali ini ngadimin mau membagikan sebuah cara yaitu report akun palsu di Instagram supaya dihapus.

Bagi kalian pengguna media sosial berbagi foto dan video pendek bernama Instagram, sekarang yang sudah di akusisi oleh Facebook pada tahun 2012. Pada aplikasi ini kalian bisa mengambil foto dan video potrait maupun landskap dan juga bisa langsung diedit aplikasi tersebut.

Sebagai apk medsos biasanya digunakan untuk mengunggah foto makanan, pemandangan, alam, berita dan hal yang lagi viral, namun dari kebebasan tersebut ada segelintir orang yang menggunakan instagram untuk hal yang negatif seperti ujaran kebencian, hoaks, berita bohong, adu domba, fitnah, isu SARA suka mengirimkan spam dan sebagainya.

Tak bedanya dengan aplikasi media sosial lainnya, di Instagram seiring banyaknya jumlah pengguna hal tersebut justru dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab melakukan tindakan yang melanggar hukum dan perpecahan di masyarakat. Oleh karena itu jangan biarkan hal tersebut dibiarkan terus menjamur yang akan menjadi besar, kita secara individu sebaiknya ikut membantu pihak instagram untuk memberi tahu sebuah akun yang menyebarkan berita hoax, ujaran kebencian, isu SARA, penipuan dan lainnya.

Dengan demikian setiap pengguna medsos IG untuk memperoleh kenyamanan tanpa terganggu dengan hal-hal yang disebutkan diatas, untuk itu kalian perlu tahu cara melaporkan akun-akun palsu agar ditindak oleh pusat.

Berikut cara report akun instagram orang lain yang menyamar dan penyebar hoax agar diblokir :
1. Buka aplikasi Instagram
2. Cari nama akun atau username yang akan dilaporkan
3. Tekan titik tiga pada pojok kanan atas
Cara Report Akun Instagram Palsu
4. Tekan laporkan
Cara Report Akun IG Palsu
5. Pilih "ini tidak pantas"
Cara Report Akun Instagram Palsu
6. Pilih "saya meyakini bahwa akun ini melanggar pedoman komunitas instagram"
7. Tekan "Laporkan akun"
8. Pilih salah satu "Mengirim Spam" atau "Memposting konten yang mengganggu"
9. Selesai, tunggu review dan balasan dari instagram yang akan muncul dipemberitahuan biasanya selama beberapa jam laporan anda akan diproses.
Cara Report Akun Instagram Palsu
10. Hasilnya,
Beberapa hari yang lalu saya sudah mencoba sendiri cara ini dan 100% work akun palsu tersebut kini sudah hangus. begini isi pesannya
Cara Report Akun Instagram Palsu
Cara Report Akun Instagram Palsu
Nah lihat hasil diatas tidak butuh waktu lama semenjak saya melaporkannya akun tersebut sudah hangus dari peradaban, syaratnya yaitu bahwa akun tersebut benar-benar melanggar atau penipuan bukan karena kalian iseng melakukannya. Itulah cara melaporkan akun IG palsu 100% berhasil.

Di era keterbukaan media informasi seperti sekarang ini kita dituntut untuk turut andil dalam menjaga kenyamanan dalam beraktifitas di dunia maya maupun dunia nyata agar kehidupan berbangsa dan bernegara tetap bersatu dalam perbedaan.

0 Response to "Cara Report Akun Instagram Palsu / Menyamar agar diBlokir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel