-->

Iklan 728x90

7 Barang Wajib yang Harus dibawa anak Kost Asrama

perlengkapan kos kosan
Hello sobat kali ini admin mau share pengalaman tentang apa saja yang perlu disiapkan untuk mengisi kamar kost-kostan untuk pelajar, mahasiswa ataupun yang sudah bekerja. Mungkin diantara kalian masih bingung barang apa aja sih untuk dibawa ke tempat kost?

Hidup di kost atau asrama hampir sama seperti di rumah sendiri namun bedanya kamu harus siap mengatur segala keperluan seperti makan, listrik, dan biaya ekstra lainnya secara mandiri harus siap beradaptasi dengan lingkungan baru.

Lantas apa saja sih yang harus disiapkan untuk dibawa ke kost-kostan yang baru? namun sebelumnya kamu harus tahu dulu seperti jarak dari rumah, apakah kamar kos nya masih kosong tidak ada barang apa-apa dan lain-lain. Kalo sudah semua kamu tinggal persiapkan keperluannya.

1. Kasur
Jika kamar kost nya masih kosong kasur adalah salahsatu yang perlu kamu bawa atau jika tidak ada silahkan beli didekat alamat kostmu agar tidak kerepotan membawanya.

2. Lemari Pakaian
Lemari termasuk barang penting untuk menyimpan pakaian-pakaianmu agar rapi terhindar dari serangga seperti semut, kecoa ataupun tikus dan juga berguna untuk menyimpan barang berhargamu seperti laptop, dompet, surat-surat dll.

3. Pakaian
Tak perlu dijelaskan lagi pasti kamu bakal membawa pakaian, tapi bawa seperlunya saja seperti baju seragam, baju dan celana keseharian, baju untuk main dan lainnya tidak perlu membawa semuanya toh kita masih ada waktu untuk pulang kampung.

4. Peralatan Dapur
Silahkan bawa peralatan-peralatan dapur untuk keperluanmu di kost nanti, seperti piring, mangkok, gelas, sendok-garpu, alat penanak nasi atau magicom, galon serta dispenser nya.

5. Kendaran
Kendaraan merupaka hal wajib yang kamu bawa sebagai sarana mobilitas mu ditempat baru nanti, jika jarak nya jauh dari rumahmu masih ada cara lain seperti dengan menggunakan jasa pengiriman biasanya PT KAI atau bus travel menyediakannya.

6. Setrika dan Gantungan
Jika kamu ingin hidup hemat, kami sarankan untuk membeli setrika untuk merapikan sendiri bajumu agar tidak repot untuk pergi ke laundry pakaian yang ternyata hasil cucian nya biasanya tidak sebersih nyuci sendiri.

7. Peralatan atau Barang tambahan
Berikut peralatan tambahan untuk membuatmu bisa hidup mandiri dan betah di kost-an mu nanti
a. Lampu Emergensi
b. Helm
c. Gunting, staples
d. Tang, palu
e. Rak buku, sepatu
f. stop kontak, terminal kabel
g. Kaca, sisir
h. perlengkapan ibadah
i. meja kecil
j. karpet
k. gayung, ember, sikat

Nah itulah beberapa daftar barang atau perlengkapan kebutuhan yang wajib kalian pertimbangkan saat akan pergi ketempat kost / asrama baru mu, lumayan banyak juga ya? hehe sebagai anak kostan ternyata ribet juga apalagi nanti saat punya rumah baru. Nah jika ada yang kurang silahkan tulis dikolom komen dibawah.

1 Response to "7 Barang Wajib yang Harus dibawa anak Kost Asrama"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel